Panduan Setting ZTE MF100

Oke, sekarang postingan baru tentang setting modem zte mf100 yang kemaren kelupaan ane posting kemaren :D

Sebenernya beberapa operator nda usah setting2 segala

Operator yang udah ada di modem :

  1. Telkomsel
  2. IM2
  3. Indosat3.5G
  4. Indosat3G
  5. XL
  6. AXIS

Nah buat operator lain, kaya three(yang gw pake) mesti setting sendiri dulu bar bisa konek

Tapi ga ada salahnya kalo tau cara-cara setting modemnya :D

Cara setting modem (pic) :

Tampilan awal program Join Air bawaan ZTE MF100

 

 

Tampilan Setting, dan operator apa saja yang terdaftar

 

 

Beberapa operator sudah disetting fix, jadi tidak bisa diubah-ubah

 

 

operator yang tidak terdaftar harus ditambahkan terlebih dahulu, dan sifatnya editable

Tampilan preferences, pilih automatic saja, supaya jaringan lebih flexibel

 

 

Operator selection, automatic saja :D

 

 

Setting SMS, buat yang mau smsan lewat laptop/komputer :D

 

 

sisanya sebaiknya biarkan default karena memang tidak ada yang perlu dirubah

 

 

jika sudah disetting dan di connect, maka tampilan awal akan berubah menjadi seperti ini. sayangnya di kamar gw cuman dapet sinyal EDGE bukan HSDPA :(

wiw, gambarnya banyak yah? nguploadnya ga makan waktu lama padahal ngenet pake modem, bukan speedy.

kesimpulannya? sebenarnya setting modem ini cukup mudah untuk orang yang berpengalaman, namun tidak begitu user friendly juga, karena minimnya informasi yang diberikan di buku panduan

oh iya, untuk yang mau tahu daftar settingan operator untuk ZTE MF100, bisa diliat di postingan ane yang sebelumnya okeh?

nb: tetep aja a bisa dipake buat ngenet via DS huhuhuhu

feel free to ask & comment :D

78 comments on “Panduan Setting ZTE MF100

  1. mas saya kok pas nyolokin modem, bisa kaya biasa tapi ga keluar tulisan xl – axiata nya jadi tulisan unknown gimana tuh? terus lampunya warna merah

    • bisa kaya biasa itu gimana gan? sebelumnya bisa? kalo ga keluar tulisannya itu artinya ga dapet sinyal kalo ga salah. bisa juga ada masalah di sim card ato antenanya gan.

      dicoba pake kartu operator lain gimana?

    • Mas, mau tanya dong. Saya pake zte mf 100. Udah lama gak pake modem itu, waktu mau pake lagi, pas modem nya udah di colokin gak muncul tampilan apa2.. dulu masi xp seakarang udah window 7, knpa ya mas? Mohon bantuan nya ya..

  2. Gan, ak mw tanya.. Ak pke ZTE MF190, ak da msukin setting internet xl nya bener, tapi tombol apply na kok gk aktif ya? Ak pke windows 7, tq gan

  3. Mas Angga,mohon bantuannya,modemku ZTE MF 100 dg kartu 3(three)beberapa minggu ini tidak bisa connect,sudah aq uninstall trus reinstall,sdh aq setting lg,munculny,unknown PLMN,HSUPA,ada masalah dimananya yah? thanks

  4. gan tanya dong.
    modemq zte gtu. appnya join air. nah akhir-akhir ne waktu dipake sering DC trus tampilannya jadi unknown gtu, lampu jadi merah. harus di cabut di colokin bolak balik baru kmbali normal lagi. ada solusi gan? makasih

  5. gan ane mau nanya ?
    gan kenapa kalau mau konekan >dial >mucul” error connecting to three 3G”
    mohon penjelasannya gan !!!

  6. gan ane mau tanya ?..ane juga pake modem MF100 kartu 3
    tpi ane kalou mau di konekan ada bacaan ”error connecting to three 3G”
    gan mohon penjelasannya ..!!!

  7. Sory gan numpang tanya ,
    kan modem ane yg zte mf 100,
    awalnya normal tapi kenapa sekarang gak bisa konek ,,,,,??

    jadi pas ane klik ikon konek (yg ada gambar orangnya) , gak bisa jadi softwerenya gak ngerespon gitu , jadi gak ada respon dari softwerenya ikon nya gak berubah gan,
    tp bukan connecting failed gan ,,,

    Please ada yg tau gak ,
    yg berhasil mcahil msalah GW KIRIM PULSA……..

  8. gan tau gak tempat download game yang paling gampang didownload..saya sering download tapi gagal terus.tolong dong informasinya …makasih ya gan.

    • yang gampang di download ya…

      kalo gw semua gampang sih gan kebanyakan pake torrent soalnya. ga rekomen buat modem user yang notabene masih bergantung ama kuota.

      terus kalo gak cari aja di forum2, kaya kaskus ato blog orang2. misal pake filehosting luar tinggal bawa ke cepat.us aja :D

  9. gan modem ane gak mw conect np ya gan,mlm ny pas ane pkai bs,trs pg ny pas ane mw ol gk bs conect2..mhon panduan ny gan

  10. Your own article has confirmed necessary to me personally.
    It’s extremely informative and you are naturally very educated
    in this region. You have got opened our eye to
    be able to numerous views on this topic together with intriguing and solid written content.

  11. boss saya pnya modem ZTE model mf 100 kok ga bisa di conect…..
    pas dah di seting pengaturan nya dah beres saya conect failed conect terus boss…..
    yg salah dmna nya…..
    saya dah coba kartu telkomsel ma tri tetep aja failed conect……….

    itu ngaruh ga boss ke lampu modem nya….
    soal nya pas saya masukin ke laptop modem nya pertamanya merah dah gto berubah jadi kuning……………..

    • OS nya apa? windows 7/xp?

      dialer pake join air atau omni connect?

      udah isi pulsa kartunya?

      lampu indikator di modem? merah berarti lagi start-up/ga dapet sinyal. kalo kuning dapet sinyal/ready to connect gan..

      coba bawa ke telkomselnya buat di setting in gan, soalnya punya gw colok langsung konek…

  12. mau nanya nih kan saya pakai modem join air, ko ga bisa buka pesan ya malah ada bacaan unsfecified eror, terus tampilan awalnya juga jadi warna abu? kenapa yaaa

  13. maaf mau tanya.. saya pake modem zte mf100 tapi pas modem di pasang di laptop software join airnya ga tampil” ya… ada yang bbisa bantu, please,,, kalo bisa kasih tau saya ke nomor 083816252095, moon bantuannya ya,,,

    • ada ngerubah alamat SMS center nya?

      udah dicoba kartu nya dipindah ke hp? terus coba sms?

      kalo ga bisa nerima sms sih kemungkinan ada 2

      1. sms center operatornya salah, jadi ga bisa nerima sms
      2. software defect / corrupted pas install, coba install ulang softwarenya ato pake software alternatifnya. misal selama ini pake join air, bisa dicoba pake omni connect

  14. slm kenal mas,modem join air saya zte 100 cuma dapat sinyal edge trus saya coba search manual ternyata ada dapat beberapa operator tp cuma sinyal edge semuanya dan misalnya prefer nya umts munculnya unknown,tp misalnya saya instal ulang window ,modemnya kembali normal setelah 1 bulan kembali lg cuma dapat sinyal edge untuk smua operator,,jd saya yakin ini keusakan software nya,,,bisa di bantu gan ?

    • hmmm kalo emang softwarenya yang defect bisa dicoba pake Omni Connect buat alternatif software dialer, jeleknya setiap operator mesti setting sendiri lagi.

      kalo emang dapetnya edge terus pas UMTS preferred, suhu juga pengaruh ke performa modem, makanya ada yang sampe buat modifikasi modem pake kipas segala…

      selain itu topografi daerah agan juga pengaruh… (jawaban dari CS operator wkwkwk)

      dicoba dulu pake software omni connect dari sini : http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=4794416/

  15. Mau nanya nih, tolong bantuanya, sayakan beli modem zte mf100, udah gw instal, tapi kok ga bisa baca kartunya, gmana nih? Tolong donk. . . .

  16. ane juga pake tuh modem…tapi sekarang tidak bisa nerima sms..kirim sms bisa gan tapi tidak bisa terima sms…cara mengatasinya gimana gan..tlg bantu ane gan

  17. Salam kenal gan
    Aku heru. Mo tannya ni gan, modem ku sama ZTE MF100. Awal pake modem nya lancar abis. Aku udah hampir 1 tahun lebih pake modem ini. Waktu itu sempat gk bisa konek,padahal sinyal penuh trus settingan nya gk pernah diubah. Trus aku coba pake omni conect,bisa konek, eh baru 1 bulan pake nya gk bisa konek lg, kmbali ke panyakit lama,itu knpa ya gan,aku coba lagi pake join air juga gak bisa…bantuin dong gan……..

  18. Maaf Bos, Setting awal untuk memunculkan IM2, XL, AXIS ke dalam Setting – Connection. Saya pakai XL, tapi tidak muncul di situ.

    Terimakasih BOS.

  19. Gan ane juga mau nanya donk,,

    Ane baru beli modem zte MF100 juga tapi tombol “connect”nya kaga muncul di laptop ane,,klo d PC mau,,ada yang tau ga ya solusinya?ane pake kartu XL,,laptopnya lenovo,,

    tengkyu :)

    • untuk axis bisa pakai settingan ini :

      Setting GPRS dan 3G/HSDPA

      Access point name (APN) : axis
      User name : axis
      Password : axis atau 123456
      Phone IP Address : Automatic
      Proxy Server Address : 10.8.3.8 atau 10.8.1.8
      Proxy port number : 8080 atau 9201
      Home : wap.axisworld.co.id
      Ket: password axis untuk GPRS , pasword 123456 untuk 3G ( menurut forum-forum)

      atau :

      Username : axis
      Password : axis
      APN : axis
      Dial Number :*99#

  20. mau nanya nih gan!punya ane applikasi join air nya error trus ane uninstal,di kirain klo di uninstall masih ada mentahanya taunya ga dam,trus ane cabut modem n install lagi ternyata yang ke install modem etisalat nya,lemott bgt trus pengaturan nya ga bisa di apa2 in,pertanyaanya klo ane instal lagi join air yang dpet dari download,ntar pas ane masukin modem udah langsung masuk aplikasi join air ga? terima kasih mohon pencerahanya.

  21. Gan saya beli modem ZTE f-100 tapi tampilan awal connection nya yang ada hanya “NULL” padahal sudah ada SIM card Telkomsel
    apakah hardware dari modem ini yg rusak?

    • bisa jadi (semoga aja nggak)

      masukin kartunya udah bener?

      kartu SIM nya baru apa lama? kalo kartunya lama kan biasanya bagian emas nya terkikis… kadang2 ga kebaca gitu…

      di settingan udah di setting kan?

      kalo udah di setting, coba pake sim card lain, kebaca apa ndak?

      kalo nda kebaca semua berarti ada masalah di hardware modemnya. masih garansi toh gan?

  22. salam kenal mas…
    Gni mas,aq mau tanya2,ditampilan awal itu kan ada tanda panah keatas dan kebwh.Tanda panah kebwh itu artinya apa sih?
    Trus misal tanda panah kbwh itu 0kb gmn cara mengatasiny apakah ada yg salah dg settingan q.
    Pdhl aq pke flash mas.
    Dan sinyal penuh+hspda.
    Makasih mas sblmny

    • salam kenal juga :D

      tanda panah ke atas artinya Upload speed, tanda panah ke bawah artinya download speed
      saya juga sering seperti itu, sinyal full dapet HSDPA/UMTS tapi download speed 0kb

      itu bisa jadi dari jaringan telkomselnya yang sedang tinggi trafficnya,

      saya biasa ngakalinnya dengan cara disconnect & reconnect.
      untuk settingan harusnya tidak ada yang salah, karena kalau ada settingan yang salah, connect pun tidak akan bisa :D

      thx 4 visiting :D

  23. contohnya di kamu kok udah pada lengkap koneksinya?
    saya baru pake tapi gak ada list koneksi,
    saya buat xl tapi gak konek
    gimana nih???
    kalo bisa dibantu cara masukin koneksi per operator
    makasih

Leave a Reply

